Raih Adipura, Bupati Mojokerto Akan Perluas TPA

Kota Mojosari Raih Adipura 2017

Kota Mojosari, yang mewakili Kabupaten Mojokerto kembali meraih prestasi Adipura untuk Kategori Kota Kecil Tahun 2017. Piala penghargaan Adipura ini diterimakan kepada Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Situ Nurbaya Bakar, pada Malam Anugerah Lingkungan Tahun 2017, Rabu (2/8) malam di Kompleks Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

“Ada 101 kabupaten/kota di Indonesia yang meraih penghargaan bergengsi ini, termasuk di dalamnya Kota Mojosari, Kabupaten Mojokerto,” Kata Pungkasiadi, Wakil bupati yang hadir bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin.

Ditempat terpisah, Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, MKP berkomitmen meningkatkan kinerja pengelolaan sampah, dengan menambah alokasi anggaran yang memadai khusus untuk mengelola sampah. “Tahun ini TPA akan diperluas, dari 1,5 Ha menjadi 4 Ha.” Kata Bupati MKP.

Baca Juga :  Mentreri ESDM Tinjau Proyek Jargas Di Kab. Mojokerto

Bupati juga mengucapkan Selamat dan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Mojokerto atas dukungan dan kepeduliannya dalam mengelola sampahnya masing-masing. Sehingga mengantarkan kita semua meraih anugerah Adipura 2017.” Harapan selanjutnya agar kebiasaan hidup bersih dan sehat selalu menjadi gaya hidup masyarakat, agar pembangunan di Kabupaten Mojokerto lebih maju dan mampu mensejahterahkan semua,” Ujar bupati

Penyerahan penghargaan Adipura ini, dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, didampingi Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (sma)