100 Lebih Warga Mojokerto Positif HIV/AIDS

Dari tahun ke tahun warga yang terinfeksi HIV terus bertambah, di Kota Mojokerto seiring dengan banyaknya pengguna narkoba jumlah penderita HIV-AIDS juga semakin banyak.

Data sementara dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA), ada 100 lebih warga Kota Mojokerto yang positif HIV. “Data ini dari identifikasi mulai tahun 2002 hingga sekarang, Ada 100 lebih yang sudah kita deteksi dan kita tangani,’’ Ungkap Endang, sekretaris KPA Kota Mojokerto.

Menurutnya, sebagian besar mereka dari kelompok yang paling rentan, atau resiko tinggi, seperti waria, pengguna narkoba dan ibu rumah tangga. “35 persen penderita dan orang yang berisiko tinggi terjangkit HIV didominasi dari kalangan usia produktif, usia 15 tahun sampai 40 tahun.” Tambahnya.

Selain waria, pengguna narkoba dan ibu rumah tangga yang beresiko terjangkit HIV, KPA juga mendeteksi kalangan remaja dan anak-anak juga rentan terhadap serangan HIV-AIDS.(sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :