Harus Bisa, 4 Sekolah Ditarget Adiwiyata Nasional

Pemkot Mojokerto mentarget 4 sekolah SD dan SMP raih Adiwiyata tingkat nasional, saat ini Dinas Pendidikan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang kerja keras mengkonsep sekolah dan elemen didalamnya untuk lebih peduli lingkungan.

“Penghargaan Adiwiyata diberikan pada sekolah yang peduli lingkungan dan menanamkan nilai-nilai dalam kebijakan sekolah, kurikulum dan kegiatan yang bersifat partisipatif.” Ungkap Amin ¬†Wachid, Kepala DLH.

Dalam waktu dekat, tim penilai sekolah Adiwiyata akan datang ke Mojokerto untuk memantau dan menilai sekolah yang berkompetisi di ajang Adiwiyata Nasional. “Waktu kita tidak banyak, sehingga kita perlu kerja keras dan targetnya harus bisa dapat Adiwiyata Nasional.” Kata Amin Wachid.

Sementara Novi Raharjo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, ada empat sekolah yang disiapkan mengikuti kompetisi ini, SDN Kranggan I, SDK Wijana Sejati, SMPN 3, dan SMPN 9. “Tahun lalu sudah berhasil meraih Adiwiyata Propinsi, tahun ini targetnya meraih Adiwiyata Nasional.” Kata Novi.(sma)

Baca juga :