5 Ribu Peserta Ramaikan Trawas Trashion Carnival 2017 di Mojokerto

Peringatan HUT RI ke 72 dimanfaatkan oleh kecamatan Trawas untuk promosi potensi wisatanya, diantaranya dengan menggelar Trawas Trashion Carnival 2017, Minggu 20 Agustus 2017.

Beragam kostum unik peserta memukau penonton dan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Mereka melenggak-lenggok dijalan sepanjang 1 km.” Wow, indah banget, gak sangka di sini juga ada parade seperti ini,” kata Dina.” warga Surabaya yang kebetulan berwisata di Trawas Mojokerto.

Iwan Abdillah, Camat Trawas mengatakan event ini diikuti 5 ribu peserta dari seluruh desa se kecamatan, juga dimeriahkan Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto. “Kita ingin menggali kreatifitas masyarakat dan meningkatkan kunjungan wisatawan, dan Trawas Trashion Carnival ini sudah menjadi ikon Trawas yang sudah me-nasional.” Ungkapnya.

Berita Terkait :  Kamis Besok, E-ticket Wisata Air Panas Mojokerto Dimulai

Iwan juga mengatakan, Tema yang dipakai tetap mengacu tema HUT RI ke 72 “Indonesia kerja bersama” tapi kita bumbui dengan rasa peduli lingkungan. “Banyak busana Carnival yang terbuat dari bahan daur ulang sampah, kita berharap event ini menjadi hiburan bagi masyarakat Trawas, Mojokerto dan wisatawan dari luar daerah.” Pungkasnya.(Adi/sma)

Baca juga :