Lukisan Ini.. Harganya 2,3 Milyar, koleksi Kapolresta Mojokerto

Ada suasana yang berbeda di pendopo Pemkab Mojokerto, karena dipenuhi karya-karya seni rupa yang mempunyai nilai tinggi, bahkan ada tiga lukisan bernilai 2,3 miliar. Pameran Seni Rupa yang digelar sejak Jum’at hingga Senin (21/08) hari ini bertajuk “Majakarta 2017”.

“Tiga lukisan super mahal ini karya maestro ternama, milik Kapolresta Mojokerto, AKBP Puji Hendro Wibowo.” Kata Saiku Rahmat Hidayat, panitia pameran.

Kata Saiku, ada tiga buah lukisan, terdiri dari lukisan berjudul “Buah” karya I Wayan Batuan, berukuran 50 x 50 cm, lukisan “Penari bali” karya Sutaji berukuran 60 x 80 cm dan lukisan berjudul “Upacara adat di Bali” karya I Wayan Bendi berukuran 40 x 60 cm.

Berita Terkait :  Tabrak Truk Parkir di Bypass Mojokerto, Mobil Hancur 4 Orang Luka

“Ketiga lukisan maestro ini, senilai 2,3 milyar, koleksi pribadi Kapolresta Mojokerto, yang sengaja dipajang tidak untuk dijualbelikan.” Tambahnya.

Selain 3 koleksi maestro ini, juga dipajang 77 lukisan karya perupa Mojokerto, yang sebagian besar bertemakan ‘sang saka abang putih’ karena ini untuk memperingati Hari Jadi RI ke 72,” tandas Saikhu.(sma)

Baca juga :