Molor, Seragam Gratis Siswa Kota Mojokerto Bulan Depan akan Dibagi

Walimurid Terlanjur Beli, rata-rata 500 ribu

Ada kabar terbaru dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto soal seragam gratis bagi siswa SD-SMP baik negeri maupun swasta, saat ini kain sudah ditiba dan masih tahap pengecekan dan penghitungan.

Novi Rahardjo, Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, kain dikirim pada Jum’at malam (18/08) tepat dihari terakhir masa kontrak. “Kain datang sudah dalam bentuk perpotong, saat ini masih dihitung apakah jumlahnya sesuai, setelah itu dilakukan uji sample.” Ungkapnya.

Novi juga mengatakan, seragam yang datang tidak bisa langsung dibagi, karena menunggu uji sample.”pihak lab memerlukan waktu satu hingga dua Minggu, karena padatnya permintaan pengujian, diperkirakan awal bulan depan kain seragam gratis ini akan dibagi ke siswa.” Tambahnya.

Sebelumnya sejumlah Walimurid mengeluh molornya pembagian seragam gratis, akhirnya, terpaksa mereka beli sendiri dengan harga sekitar 500 ribu, beberapa walimurid mengaku anaknya merasa malu kareba teman-temannya sudah memakai seragam baru sesuai sekolahnya.

Seperti diketahui, Pemkot Mojokerto akan memberikan seragam gratis bagi semua siswa SD-SMP baik negeri maupun swasta, setiap siswa mendapat tiga stel, anggaran proyek ini mencapai 2,2 miliar.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :