Warga Miskin Kota Mojokerto Terendah se Jatim

Program pengentasan kemiskinan yang digagas Mas’ud Yunus, Walikota  Mojokerto membuahkan hasil, data terbaru dari Kementerian Sosial, Jumlah warga miskin di Kota Mojokerto turun 1 persen.

Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto mengatakan, ditingkat Propinsi Jawa Timur, Prosentase warga miskin kota Mojokerto juga paling rendah di Jawa Timur, “Kita peringkat ke 38 dari 38 Kab/Kota di Jawa Timur dengan prosentase kemiskinan paling sedikit seluruh Jatim,” sebutnya.

Walikota menegaskan, data warga miskin terus akan di-update dan semua program pengentasan kemiskinan harus tepat sasaran, “Kuncinya memang data warga miskin yang akurat, sehingga program bisa tepat sasaran.” Tegasnya.

Baca Juga :  Semua Warga Kota Mojokerto Didaftarkan Jadi Peserta BPJS

Jum’at lalu, Kementrian sosial memberikan penghargaan bagi Kota Mojokerto yang berhasil menyelesaikan verifikasi data penerima Bantuan Pangan Non Tunai dengan melaksanakan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu.

Penghargaan diterima Suyitno, Wakil Walikota Mojokerto langsung dari Mensos, Khofifah Indar Parawansa. Di Indonesia, yang menerima penghargaan nasional dari Kemensos ini Kota Mojokerto dan Kota Malang.(sma)