Pakai Water Cannon, Kapolres Mojokerto Bantu Air Bersih Warga Ngoro

Kekeringan di Kunjoro Wesi Ngoro

Kekeringan di Desa Kunjoro Wesi, Ngoro, Mojokerto sudah terjadi sejak 3,5 bulan lalu, warga kekurangan air bersih untuk minum, masak, bahkan untuk mandi dan mencuci.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga harus membeli air bersih atau mengharap bantuan air bersih datang, baik dari pemerintah maupun sukarelawan.

Susi Darsono, kepala Desa Kunjoro Wesi mengatakan ada dua dusun yang kekurangan air bersih, ¬†Dusun Buluresik dan Gajah Mungkur. “Setiap musim kemarau dua dusun ini selalu kekurangan air bersih, totalnya ada 700 KK.” Ungkap Kades.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata bersama rombongan, Rabu (30/08) memberi bantuan air bersih untuk 700 KK dengan mengunakan Water Cannon yang berisi 5 ribu liter air bersih, disalurkan langsung ke warga yang kekurangan air.¬†“Hari ini, kita memberi bantuan air bersih untuk 300 KK di Dusun Buluresik dan 400 KK di Dusun Gajah Mungkur,” Kata Kapolres Mojokerto.

Selama ini, warga mendapat bantuan air bersih dari BPBD, Perusahaan dan Sukarelawan. “Nanti kita upayakan, agar distribusi air bersih bisa dilakukan secara rutin dengan menggunakan mobil tangki, agar bisa masuk sampai ke pelosok.” Ujarnya.(fafa)