Pemkot Mojokerto Bagi Ayam “Joper” Siap Bertelur untuk Warga Miskin

DKPP Tingkatkan Populasi Unggas

Perhatian Pemkot Mojokerto pada warga miskin patut diacungi jempol, karena banyak program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk membantu warga kurang mampu.

Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian – DKPP Kota Mojokerto, Kamis (31/08) membagikan ayam Jowo Perkasa (Joper) secara gratis pada warga kurang mampu, harapannya bisa membantu ekonomi mereka.

“Sementara untuk tahap awal, masih 6 warga yang menerima bantuan ini, masing-masing 7 ekor ayam dewasa dan siap bertelor, tapi kita masih menyiapkan 100 ekor lagi untuk dibagi pada tahap selanjutnya.” ungkap Happy Dwi, Kepala DKPP Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Dua Pengedar Narkoba di Mojokerto Diringkus Polisi

Happy juga mengatakan, ayam Joper merupakan ayam persilangan ayam petelor dengan ayam Bangkok, keunggulannya selain ayamnya lebih besar dari ayam kampung, juga mampu bertelur dalam jumlah yang lebih banyak, “sekali sekali masa telor bisa mencapai 15 sampai 20 butir, nanti telor yang dihasilkan diawal bisa dikonsumsi atau dijual, tapi 10 telur terakhir bisa dieramkan untuk jadi anakan.” Terang Happy.

Kata Happy, tujuan besar pembagian Ayam Joper ini untuk peningkatan populasi unggas di Kota Mojokerto. “Selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, juga meningkatkan populasi unggas di Kota Mojokerto.” Pungkasnya.(sma)