Vihara di Mojokerto dijaga Polisi, Antisipasi Konflik Rohingya

Warga Dihimbau Jaga Kerukunan Umat

Polres Mojokerto Kota menerjunkan personilnya ke beberapa tempat Ibadah, untuk Mengantisipasi munculnya konflik antar umat beragama akibat kekerasaan terhadap umat Islam Rohingya di Myanmar.

Pantauan di tempat ibadah umat Budha, tampak polisi memeriksa beberapa sudut ruangaan. “Di Kota Mojokerto ada dua tempat ibadah umat Budha, dua titik ini menjadi fokus perhatian kepolisian, selain memberikan pengamanan, polisi juga mensterilisasi setiap sudut ┬ádengan alat metal detector dan mirror.” Ungkap AKBP Puji Hendro Wibowo Kapolres Mojokerto kota.

Baca Juga :  "Bangkitkan Kerajaan" di Kota Mojokerto

Kata Kapolres, ┬átidak hanya vihara yang dijaga ketat, tapi semua tempat ibadah juga dipantau. “Masjid, gereja dan klenteng juga dipantau, Pengamanan ini akan terus dilakukan tanpa jangka waktu yang ditentukan.” Tambahnya.

Polres juga menghimbau agar warga Mojokerto tidak terpancing dengan kasus kekerasan terhadap umat Islam Rohingya, “Kita terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan umat beragama.” Pungkas Kapolres.(sma)