8 Puskesmas di Mojokerto Ajukan Akreditasi

Baru 3 Puskesmas Lulus Akreditasi

Slider

Jumlah Puskesmas di Kabupaten Mojokerto memang cukup banyak, totalnya mencapai 27 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Dinas Kesehatan, tapi hanya 3 Puskesmas yang sudah lulus akreditasi, yakni Puskesmas Kutorejo, Bangsal dan Tawangsari, sedangkan 24 Puskesmas lainnya masih belum mendapat sertifikasi akreditasi.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto menerima Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Rabu malam (06/09) di Hotel Raden Wijaya. Tim ini selama tiga hati akan menilai Puskesmas Trawas dan Puri, untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

Baca Juga :  Rampung, Jalan menuju Wisata Air Panas Pacet Mojokerto jadi 8 meter

“Setelah lulus akreditasi nanti, harapannya Puskesmas bisa menjadi lebih baik dan profesional dalam memberikan layanan kesehatan, dan mampu bersaing dengan Klinik Swasta.” Kata Pungkasiadi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto rencananya dalam tahun ini akan mengajukan akreditasi 8 Puskemas, tahap pertama dua Puskesmas, Trawas dan Puri, setelah itu menyusul 6 Puskesmas akan mengajukan akreditasi, antara lain Puskesmas Modopuro, Kemlagi, Sooko, Gayaman, Kupang dan Jetis.(sma)