2,5 M Untuk Atasi Kekumuhan Pasar Loak Mojokerto

Bangun 351 unit Kios dan Lapak

Pasar Ayam dan Pasar Loak Mojokerto berada dalam satu komplek di Pasar Prapanca yang ada di kelurahan Menyilang, saat ini kondisinya sangat kumuh, apalagi sejak terbakar tahun lalu, pasar ini belum diperbaiki.

Pemkot Mojokerto berencana akan membongkar Pertahanan Prapanca ini tahun depan, Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 sebesar 2,5 miliar.

Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag Kota Mojokerto mengatakan, konsep pembangunan Pasar Loak dan Pasar Ayam masih sama seperti pasar Tradisional. “Konsepnya tetap, tapi nanti pedagang akan kita tata rapi.” Ujarnya.

Baca Juga :  Lahan Relokasi PKL Benpas Mojokerto Pekan depan Dikerjakan

Ruby juga mengatakan total kios dan lapak yang akan dibangun mencapai 351 unit. “331 unit untuk pedagang ayam dan loak, sisanya 20 unit untuk pedagang sembako.” Tambahnya

Sementara Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto berharap, ┬árehab pasar loak ini, dapat meningkatkan daya saing. “Kalau pasarnya kumuh siapa yang mau datang, oleh karena itu akan direhab dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kota Mojokerto.” Kata Walikota.(sma)