Toyota Investasi 300 Miliar di Mojokerto, Kapasitas 6500 Mobil

Mojokerto Centra 27 Cabang di Jatim

Setelah Mojokerto bisa diakses dengan mudah melalui jalan tol, baik dari Surabaya, Jombang, maupun akses jalan lainnya, kini iklim investasi di Mojokerto semakin berkembang.

Salah satunya, PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mulai membangun gudang mobil dan suku cadang, atau Integrated Logistic Facility dengan Kapasitas 6.500 kendaraan, Selasa (12/09).

Husain Suciono Kepala Divisi Logistik Kendaraan, PT TAM mengatakan, Integrated Logistic Facility akan dibangun diatas lahan 20,3 hektare di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Desa Kutogirang Ngoro Mojokerto dengan investasi 300 miliar.

“Pemilihan lokasi di Mojokerto karena Mojokerto sebagai centra dari 27 cabang yang ada di Jawa Timur dan lokasi Mojokerto penting untuk kesempatan peningkatan layanan distribusi mobil baru dan suku cadang untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Perempuan Cantik ditemukan Tewas di Villa, Trawas Mojokerto

Husain Suciono juga mengatakan, Integrated Logistic Facility ini selain untuk memberikan produk yang bagus dan berkualitas, juga untuk mempercepat layanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan “Yang biasanya menunggu hingga 10 hari, ┬ádengan adanya fasilitas ini diharapkan bisa dibawah 10 hari yakni 1 sampai 4 hari” tambahnya.

Husain Suciono juga mengapresiasi dukungan pemerintah pusat dengan membuka akses jalan bebas hambatan, yang bisa diakses dari pabrik Toyota di Jawa Barat hingga ke Mojokerto, Jawa timur.(fafa)