Fenomena Equinox di Mojokerto, Suhu capai 36 derajat

Sabtu Besok, Badai Panas atau Equinox

Badai panas atau fenomena Equinox bakal terjadi Sabtu besok (23/09) diseluruh wilayah Indonesia, karena matahari akan berada tepat diatas garis khatulistiwa, Suhu diperkirakan mencapai 36 derajat celsius.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan fenomena Equinox adalah peristiwa biasa yang terjadi setahun dua kali, masyarakat dihimbau menghindari cuaca panas agar tidak mengganggu kesehatan.

Agatha Mayasari, Prakirawan BMKG Juanda mengatakan, diwilayah Indonesia sebenarnya equinox tidak mengganggu karena hanya perubahan suhu udara lebih panas. “Perkiraan suhu akan menjadi antara 32 derajat hingga 36 derajat celsius. ” Terangnya.

Baca Juga :  28 Siswa Kesurupan, MTsN Sooko Mojokerto Datangkan Paranormal

Sementara Christiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto menghimbau agar masyarakat menghindari suhu panas yang tinggi, karena bisa mengganggu kesehatan. “Kalau terlalu panas bisa terkena hipertermia, asma, gangguan saluran pernafasan, dan dehidrasi.” Terangnya.

Indah menghimbau agar masyarakat kalau keluar rumah menggunakan pelindung dari sengatan matahari dan selalu memakai masker.(sma)

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota
Baca juga :