Motivasi Napi, Lapas Mojokerto datangkan Da’i Muda

Di Penjara, Momentum untuk Bertaubat

Puluhan narapidana Lapas kelas II B Mojokerto diberi pembekalan keagamaan oleh Lembaga Dahwah Nahdlotul Ulama (LDNU) Rabu (27/09), harapannya, ketika mereka kembali ke masyarakat bisa menjadi lebih baik.

Pembekalan ini melibatkan Da’i muda sekaligus sebagai motivator, Puluhan narapidana pun terlihat gembira dan khusu’ menyimak dakwah keagamaan yang diselingi humor kekinian.

Sofyan Amin (44), anggota LDNU mengatakan pengajian ini  rutin digelar di Lapas kelas II B Mojokerto dengan tujuan membangkitkan semangat beribadah bagi para napi.

“LDNU punya banyak kiyai muda, dan kita ingin mereka memberi motivasi keagamaan pada teman mereka yang sedang mengalami masalah hukum, sekaligus pembinaan moral dan membangun mental untuk siap bermasyarakat.” Terangnya.

Baca Juga :  Incar Tersangka Baru, KPK Periksa 35 Pejabat Mojokerto Plus Swasta

Sofyan juga mengatakan, setelah keluar dari Lapas nanti LDNU siap melakukan pendampingan agar mereka tidak terjerumus lagi ke dunia hitam. “Seharusnya, didalam lapas ini momentum bagi mereka untuk bertaubat, banyak berdoa, mohon ampunan, dan menyiapkan diri untuk siap berubah menjadi lebih baik ketika kembali ke masyarakat.” Pungkasnya.(yay/udi)