PKL Benpas Mojokerto minta direlokasi ke lahan Sebelah Rel KA

Pemkot tampung aspirasi Pedagang

Harlistyati, Kepala Bappeko Mojokerto saat dialog dengan pedagang

PKL Benpas Mojokerto yang kiosnya ludes terbakar meminta Pemkot segera menyiapkan lahan relokasi sementara agar mereka bisa berjualan untuk menghidupi keluarganya. para pedagang menolak direlokasi ke lingkungan Kedungsari, tapi meminta direlokasi ke lahan sawah diselatannya jalan Benteng Pancasila, dekat rel kereta api.

Sokib Azis, ketua Paguyuban PKL Padang Bara Benpas menyampaikan keinginan pedagang itu kepada Harlistyati – Kepala Bappeko didampingi kepala Disperindag dan Pol PP saat meninjau persiapan pembersihan lokasi kebakaran.

Kata Sokib, pedagang minta relokasi sementara dilakukan secepatnya. “Kalo ditanya keinginan pedagang, yang paling utama adalah lahan relokasi harus segera disiapkan agar bisa berjualan dan mendapat penghasilan, soal bantuan modal itu urusan belakang.” Katanya.

Baca Juga :  Khofifah Deklarasikan Diri Maju Pilgup Jatim 2018

Sementara Harlistyati, Kepala Bappeko mengatakan, siap menampung aspirasi pedagang dan akan disampaikan ke Walikota. “Keinginan pedagang untuk direlokasi ke lahan selatan Benpas, kita tampung sebagai masukan untuk dibahas bersama tim Pemkot dan kita sampaikan ke Walikota, kita juga akan melihat status lahan itu, termasuk peruntukannya.” Ungkap harlis.

Seperti diketahui, Sentra PKL Benpas Mojokerto, Jum’at malam lalu ludes terbakar, 207 kios habis dilalap api, kerugian ditaksir mencapai 2 miliar.(sma)