Berburu Anjing dan Kucing Liar tuk Vaksinasi Rabies

International Rabies Day 2017

Peringati Rabies Day, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kota Mojokerto berburu anjing dan kucing untuk divaksinasi rabies. Selain menggandeng komunitas anjing dan kucing, DKPP juga berburu anjing dan kucing liar yang berada dipasar-pasar tradisional.

Happy Dwi, Kepala DKPP mengatakan vaksinasi rabies ini untuk menjaga kesehatan hewan agar tidak menularkan ke hewan lain, juga menularkan ke manusia. “Dengan diberi vaksin rabies, hewan akan punya kekebalan terhadap virus rabies, sekaligus diperiksa kesehatan hewannya.” Ungkap Happy.

Happy juga menghimbau masyarakat yang punya hewan piaraan selalu memeriksakan  kesehatan hewannya dan memberi vaksinasi. “Masyarakat bisa membawa hewan piaraannya ke DKPP nanti kita periksa gratis, dan kalau vaksin rabiesnya masih ada stok, nanti kita akan vaksin gratis juga.” Tambahnya.

Dalam peringatan hari rabies ini, anggota komunitas anjing dan kucing berkumpul di DKPP dengan menggelar sosialisasi sehat bersama hewan kesayangan, juga menggelar kontes Anjing dan Kucing.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :