Gaji Naik 11 Juta, DPRD Kota Mojokerto Terima 70 jutaan

Rapelan Kenaikan Gaji dan Tunjangan mulai Agustus

Anggota DPRD Kota Mojokerto harus bersabar menunggu penerapan kenaikan gajinya dari 20-21 juta menjadi 32-33 juta perbulan, karena meskipun P-APBD sudah disahkan tapi kenaikan gaji yang berlaku mulai Agustus lalu baru akan diterimakan awal Desember nanti.

M Efendy, sekretaris DPRD Kota Mojokerto mengatakan, usulan anggaran rapelan tunjangan DPRD masih belum bisa diajukan, karena menunggu fasilitasi P-APBD dari Propinsi selesai.

“Kalau fasilitasi P-APBD dari provinsi sudah turun, kita batu akan mengusulkan anggaran rapelannya, dan usulan anggaran gaji itu dilakukan setiap tanggal 1 hingga 5, jadi baru diusulkan bulan Nopember dan diterimakan pada awal Desember.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Trauma, Warga Ngotot Tolak Pabrik Limbah B3 di Mojokerto

Berdasarkan PP 18 the 2017, tentang hak keuangan dewan,  gaji dan tunjangan anggota DPRD Kota Mojokerto yang saat ini sekitar 20-21 juta perbulan akan akan naik menjadi 33-34 juta perbulan.

Diperkirakan, setiap anggota DPRD Kota Mojokerto nanti akan menerima sekitar 70 jutaan, dengan rincian gaji yang berlaku 33-34 juta ditambah rapelan kenaikan tunjangan mulai Agustus hingga November, sekitar 10-11 juta perbulan sebanyak 4 kali.(sma).