4 unit Mobil Sekolah Gratis kota Mojokerto Siap Beroperasi

Armada angkutan sekolah gratis di Kota Mojokerto bakal bertambah empat unit, Dinas Perhubungan segera mengoperasikannya dalam bulan ini, untuk melayani kawasan yang selama ini belum terjamah angkutan sekolah.

Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto mengatakan, tambahan mobil sekolah ini diperioritaskan untuk melayani rute Mojokerto bagian barat dan rute yang selama ini overload. “Rute yang selama ini penumpangnya overload akan ditambah, juga melayani beberapa wilayah blank spot.”ungkapnya.

Gaguk juga mengatakan, tambahan tiga unit mobil angkutan sekolah ini, satu unit dari bantuan CSR Bank Jatim sedangkan tiga unit hasil pembelian dari dana APBD. “Mobil bantuan dari Bank Jatim sudah ready, tapi akan dioperasikan bersamaan dengan tiga unit lainnya yang saat ini masih finishing modifikasi tempat duduk dan bosy stiker.” Tambahnya.

Baca Juga :  Produksi 11.750 Liter Arak, Dijual di Mojokerto hingga Probolinggo

Diperkirakan dua minggu lagi empat unit mobil sekolah ini akan dioperasikan, “paling lambat akhir bulan sudah siap melayani pelajar.” Pungkasnya.

Sekedar informasi, saat ini jumlah angkutan sekolah gratis di Kota Mojokerto ada 13 unit, ditambah dua bus bantuan dari kementerian perhubungan, serta ditambah lagi 4 unit yang bakal dioperasikan bulan ini.(sma)