Ada Jalur Penyelamat di Jalan Cangar – Pacet Mojokerto

Antisipasi Seringnya Kecelakaan Rem Blong

Jalur Pacet menuju Cangar hampir setiap hari selalu ramai, tapi banyak kasus kendaraan yang mengalami rem blong saat melintasi jalur ini, bahkan disekitar Sendi, Pacet sering terjadi kecelakaan mobil masuk jurang.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan gara-gara rem blong, Satlantas Polres Mojokerto membuat terobosan dengan membangun jalur penyelamat di jalur Cangar menuju Pacet.

“Kami sudah mengusulkan ke Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim dan sudah disetujui, Bahkan realisasi pembangunnya pun dalam tahun ini.” Ungkap AKP Wikha Ardilestato Kasat Lantas Polres Mojokerto.

Jalur penyelamat ini akan dibangun di tiga titik berbeda, yang sering terjadi rem blong dan kecelakaan. “Ada tiga titik jalur penyelamat, masing-masing di turunan AMD-Pacet, di tikungan Gotekan-Pacet serta di jalur Gotean, tiga titik ini rawan kecelakaan akibat rem blong” Tambahnya.

Baca Juga :  Mengintip serunya Pawai Ta'aruf di Kota Onde-onde Mojokerto

Whika juga mengatakan, dijalur Pacet – Cangar setiap liburan rata-rata terjadi 4-5 kasus kecelakaan, belum lagi kejadian yang tidak dilaporkan ke Polisi. “Dengan adanya jalur penyelamat ini harapannya angka kecelakaan bisa berkurang.” Ujarnya.

Pembangunan jalur penyelamat ini, fungsinya untuk mengurangi resiko kendaraan yang mengalami rem blong, dijalur favorit wisatawan itu dibuatkan jalan model tanjakan, untuk dilintasi kendaraan yang mengalami rem blong, secara otomatis kecepatan kendaraan itu akan berkurang.(fam/udi)