PDIP rekom Gus Ipul dan Anas dalam Pilgub Jatim

Balon Mojokerto masih Tunggu Kejelasan

Setelah ditunggu lama, akhirnya rekom PDIP untuk bakal cagub dan cawagub Jatim 2018 jatuh ke tangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub, rekomendasi ini diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDIP, Minggu (15/10) di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Keputusan PDIP ini sempat mengejutkan, karena informasi yang santer beredar posisi calon wakil akan diberikan kepada kader PDIP, sementara Anas yang saat ini menjabat sebagai bupati Banyuwangi bukan kader PDIP.

Sementara kapan rekom untuk balon PDIP untuk Pilwali Mojokerto ?

Sejauh ini belum ada kejelasan pasti kapan rekom akan diturunkan, apakah PDIP menunggu hasil sidang kasus OTT KPK di Pengadilan Tipikor, karena Mas’ud Yunus dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini, atau masih menunggu perkembangan.

Baca Juga :  Fortuner Terguling di Tol Jombang - Mojokerto, 3 Korban Terluka

Febriyana Meldyawati, Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto ketika dikonfirmasi mengatakan, rekomendasi kota Mojokerto masih menunggu giliran. “Rekom dalam waktu dekat akan turun, nanti akan kita sampaikan langsung ke temen-temen media.” Ungkap Meldya.

Data hasil penjaringan PDIP Kota Mojokerto beberapa waktu lalu, hanya Mas’ud Yunus yang mendaftar sebagai balon walikota, 5 pendaftaran lainnya hanya mengambil posisi wakil.(sma)