Mojokerto Darurat Narkoba, BNN Blusukan ke Pabrik

Kampanyekan Buruh Anti Narkoba

Kampanye anti narkoba terus digencarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto untuk memerangi peredaran narkoba yang sudah masuk pada kalangan masyarakat bawah. Salah satunya dengan menggelar bimbingan teknis pemberdayaan mayarakat anti narkoba lingkungan pabrik di PT. INTI DRAGON Kota Mojokerto, Senin (16/10).

AKBP Suharsi, Kepala BNN Kota Mojokerto mengatakan, pembekalan pada pekerja pabrik ini untuk memberi gambaran tentang peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sekaligus sosialisasi bahaya narkoba dikalangan buruh. “Kita terus kampanye anti narkoba, dan menggerakkan semua potensi masyarakat dalam upaya pencegahan, rehabilitasi, dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, harapan kami para pekerja .” Ungkapnya.

Suharsi juga mengatakan, di Kota Mojokerto ada taman anti narkoba yang bisa dikunjungi sebagai sarana bermain dan edukasi. “Kita juga menawarkan pada PT INTI DRAGON, untuk mengisi spot atau miniatur himbauan bahaya narkoba di Taman Anti Narkoba melalui program CSR nya.” Tambahnya.

Baca Juga :  Imlek 2569, Banyak Peluang di Tahun Anjing Bumi 2018, ini Kata Suhu

Sementara dalam acara bimbingan teknis antisipasi narkoba di pabrik sepatu ini, diikuti 20 karyawan dari berbagai sub bidang, mereka diberi materi tentang gambaran, peredaran narkoba, bahaya narkoba, dan kampanye buruh anti narkoba.

Kacung, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Mojokerto memaparkan, peredaraan narkoba di Kota Mojokerto sudah menjangkau lapisan masyarakat bawah, dan sudah banyak yang direhabilitasi. “Rehabilitasi medis yang dilakukan ada beberapa macam tergantung tingkatannya, salahsatunya dengan detoksifikasi agar pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba dapat menghilangkan ketergantungan pada obat terlarang itu.” Terangnya.

Target dari Bimbingan teknis pada 20 pekerja pabrik ini, diharapkan mereka bisa menyampaikan ke seluruh karyawan tentang gambaran peredaran narkoba di Mojokerto dan dampak bahaya narkoba pada masyarakat, khusunya para buruh.(sma)