Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, PKK Mojokerto Bekali Kaum Ibu

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan

Kualitas SDM Kaum perempuan di Kabupaten Mojokerto terus dipacu, ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Ini yang menjadi program Tim Penggerak PKK yang dipimpin langsung Ikfina Kamal Pasa, istri Bupati Mojokerto.

Pencanangan kolaborasi, Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini ditandai dengan pemukulan gong, temanya “Dengan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Kita Tingkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak serta Kualitas dan Kesejahteraan Keluarga”.

Ikfina Kamal Pasa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto mengatakan, target Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan diantaranya pencapaian penurunan angka kematian ibu dan bayi. “Kita mentargetkan angka kematian ibu dan bayi turun, juga peningkatan peserta KB jangka panjang dan peningkatan peran serta masayarakat melakukan program pemberdayaan.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto segera pasang tenda Darurat di PKL Benpas

Semua target ini akan disajikan dalam dua kegiatan lomba, Pertama, lima Pelayanan Dasar Posyandu serta inovasi didalamnya ada 16 kegiatan wajib dan 11 kegiatan inovasi, yang kedua kegiatan pengembangan Posyandu beserta inovasinya, didalamnya ada 11 kegiatan wajib dan sembilan kegiatan inovasi.

“Saya minta kerjasama antara PKK, KB dan Kesehatan untuk mengejar target program kerja yang sudah ditetapkan sampai akhir Desember 2017 nanti, dan paa bulan November nanti akan ditentukan pemenang tingkat kabupaten untuk mewakili ke tingkat provinsi.” Ungkapnya.

Dalam acara ini juga diberikan materi dengan tema Keluarga Berkualitas, serta penyampaian informasi perkembangan fasilitas kesehatan di Kabupaten Mojokerto.(sma/ADV)