Hari ini, 2000 lebih Lowongan Kerja tersedia di Mojokerto

Job Fair Mojokerto, 17-18 Oktober 2017

Upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Mojokerto terus digeber, salah satunya dengan menggelar Job Market Fair 2017, Selasa hari ini dan besok (17-18/10/2017). Bursa kerja yang digelar di GOR dan Seni Mojopahit ini terbuka untuk umum dan gratis. 

“Kita berharap warga kota Mojokerto memanfaatkan momen ini, karena tujuan utamanya memang untuk menekan angka pengangguran di Kota Mojokerto.” Ungkap Hariyanto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (DISKUMNAKER) Kota Mojokerto.

Hariyanto juga mengatakan, dalam Job Fair ini ada 40 lebih perusahaan lokal dan Nasional yang membuka lowongan kerja, totalnya ada 2 ribu lebih lowongan kerja. “Semua jurusan bakal ditampung, perusahaan yang ikut dalam pameran bursa kerja ini juga beragam, ada perbankan, finance, pabrik, juga beberapa perkantoran.” Tambahnya.

Baca Juga :  Kapolres Mojokerto Adopsi Bayi yang dibuang di Toilet

Pemkot Mojokerto memang secara rutin menggelar Job fair, karena event ini dinilai efektif untuk mengurangi angka pengangguran. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Mojokerto, pada 2017 ini angka pengangguran mencapai 4,8 persen atau 3.208 orang.(sma)