Hari Pertama, Job Fair Mojokerto dapat 2.147 Pelamar

Pameran Bursa Kerja (Job Fair) di Kota Mojokerto diserbu ribuan pencari kerja (pencaker), sebagian besar mereka para pencaker pemula yang datang dari wilayah Kabupeten Mojokerto, Jombang, Sidoarjo dan Kota Mojokerto sendiri.

Data Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) menyatakan, dihari pertama job fair, jumlah pelamar yang masuk mencapai 2.147 pelamar.

Hariyanto, Kepala Diskumnaker Kota Mojokerto mengatakan, ada 40 perusahaan peserta Job Fair 2017 dengan total lowongan kerja yang tersedia sebanyak 2.507 lowongan. “Kita juga menyiapkan lowongan kerja bagi kaum difabel.” Ungkapnya

Baca Juga :  Pasca ditetapkan Tersangka, Walikota Mojokerto ke Jakarta, ada apa ?

Sementara itu, Gentur Prihantono, Plt Sekkota Mojokerto saat meninjau stand job fair mengatakan, pameran bursa kerja dianggap masih efektif untuk menekan angka pengangguran, “job fair ini, mempertemukan antara perusahaan yang butuh tenaga kerja dengan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, jadi masih cukup efektif.” Terang Sekkota

Mengenai pencaker di job fair yang didominasi pencaker pemula, menurut Gentur, ini merupakan bentuk dari semangat anak muda untuk mencari kerja dan meningkatkan kesejahteraan mereka.(sma)