Liburan Tahun baru, Water Park Ubalan Mojokerto siap Dibuka

Mulai terapkan E-ticketing

Pembangunan wisata Ubalan Pacet menjadi water park sekarang sedang dikebut, karena progresnya masih 30 persen, padahal targetnya pada liburan natal 2017 dan tahun baru 2018 sudah mulai dibuka.

Djoko Widjayanto, kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto mengatakan, meskipun progres pembangunannya masih 30 persen, tapi dia optimis sebelum  masa kontrak habis proyek bakal  rampung 100 persen.

“Yang lama itu kan pekerjaan pondasi, lainnya kan banyak pabrikasi, jadi setelah pondasi selesai tinggal memasang alat permainan yang sudah dipesan dari pabrik.” Ungkapnya.

Kata Djoko, targetnya sebelum liburan natal dan tahun baru wisata Water Park Ubalan bisa dibuka untuk melayani wisatawan. “Kontraknya sampai 15 Desember, setelah itu ada pengecekan dari aparat penegak hukum, serah terima setelah itu dibuka, targetnya sebelum libur natal dan tahun baru sudah beroperasi.” Terangnya.

Baca Juga :  Mimpi Mojokerto, Punya Wisata Air Mancur Modern di MKP Brantas

Rencananya, di wisata Ubalan yang baru nanti, Disporabudpar bakal menerapkan sistem managemen baru, diantaranya mengganti model tiket karcis dengan E-ticketing berupa gelang.

Sekedar informasi, Pemkab Mojokerto saat ini membangun wisata ubalan dijadikan Water Park Pacet, anggarannya mencapai 22,9 miliar. Selama pembangunan, wisata Ubalan  ditutup total hingga akhir tahun 2017.(sma)