Rawan Molor, Proyek Puskesmas Jatirejo selesai 60 Persen

Dinkes rencanakan jadi RSU

Pemkab Mojokerto mentarget tahun ini menyelesaikan proyek pembangunan tiga Puskesmas, diantaranya Puskesmas Jatirejo, yang dikerjakan PT Rumah Kita asal Surakarta, Jawa Tengah.

Dari pantauan dilokasi, Proyek pembangunan Puskesmas Jatirejo senilai Rp 9,2 miliar saat ini baru mencapai 60 persen, padahal pengerjaannya sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu.

Bambang, pengawas proyek mengatakan kontruksi pembangunan puskemas ini menyentuh bangunan utama yang dijadikan dua lantai dan menambah kamar untuk rawat inap. “Pekerjaannya memang membongkar bangunan lama dan merubah kontruksi menjadi dua lantai, saat ini progresnya sudah mencapai 60 persen.” Ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, saat ini pengerjaannya sedang dikebut dan optimis bakal selesai tepat waktu, karena kontrak kerjanya sampai akhir Desember 2017.

Sementara Didik Khusnul Yakin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto mengatakan, pembangun Puskesmas Jatirejo mengacu pada standar pembangunan yang diatur dalam Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes). “Kualitasnya memang menyesuaikan Permenkes, kita ingin Puskesmas Jatirejo nanti menjadi embrio RSU karena lahannya juga masih luas.” Terangnya.

Didik juga mengatakan, selama pembangunan berlangsung layanan kesehatan di Puskesmas Jatirejo masih tetap berjalan seperti biasa dengan memanfaatkan bangunan yang tersisa.(yosi/wikafm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :