Petahana Tulungagung Direkom PDIP, Mojokerto ke Siapa ya ?

Mojokerto request Giliran Terakhir

Rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dari DPP PDI Perjuangan akhirnya jatuh ke tangan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo-Maryoto Birowo untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018. Keputusanresmi DPP PDIP ini dituangkan dalam rekomendasi yang di ditandatangani 

Megawati Soekarnoputri dan diserahkan langsung oleh Hasto Kristianto, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan. “Dewan pimpinan pusat partai menugaskan pasangan Bupati dan Wakil BUpati (Tulugagung) incumbent untuk diusung oleh PDI Perjuangan,” Kata Hasto, dalam rapat konsolidasi partai di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Sabtu (21/10).

Hasto juga mengatakan, Keputusan DPP inu sudah sesuai dengan masukan dari DPD dan aspirasi masyarakat. “Pasangan Syahri Mulyo dan Maryoti Birowo ini sudah disepakati oleh seluruh jajaran pengurus DPC juga struktural di bawahnya.” Tambahnya.

Baca Juga :  Rawan Teror Bom, 48 Gereja di Mojokerto di Pantau

Sementara kapan turunnya rekomendasi DPP PDIP untuk Calon Walikota dan Wakil walikota Mojokerto  ?

Febriana Meldyawati, Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto mengatakan, turunnya rekomendasi dari DPP PDIP memang diberikan secara bergiliran. “Untuk kota Mojokerto, kami memang sengaja meminta di akhir-akhir.” Katanya singkat melalui media sosial whats apps.

Febriana berjanji, kalau rekomendasi dari DPP turun akan disampaikan langsung ke media. “Nanti begitu rekom turun, temen-temen media langsung kita kabari.” Pungkasnya.

Data hasil penjaringan PDIP Kota Mojokerto beberapa waktu lalu, hanya Mas’ud Yunus yang mendaftar sebagai balon walikota, 5 pendaftaran lainnya hanya mengambil posisi wakil.(sma)