Heboh, Bunga Bangkai Raksasa mekar di Mojokerto

Sebarkan Bau Bangkai ke Rumah Warga

Bunga bangkai berukuran besar yang tumbuh dilahan kosong di Dusun Ketidur, Desa Sanggrahan, Kutorejo, Mojokerto menghebohkan warga sekitar, karena bunga berwarna ungu kecokelatan ini memunculkan bau busuk ketika bergoyang ditiup angin.

Bunga bangkai setinggi 45 cm ini ditemukan warga ketika mekar di pekarangan milik Khalimin, warga setempat dan saat ini menjadi tontonan warga.

Mulyadi ketua RT mengatakan, awalnya dia tidak tahu ada bunga bangkai tumbuh disamping rumahnya, tapi ketika ada bau yang tidak sedap masuk ke dalam rumah dia mulai mencari sumber abu itu darimana. “Ternyata, bau busuk itu muncul dari bunga bangkai ini.” Terangnya sambil menunjukkan bunga bangkai yang jadi tontonan warga.

Baca Juga :  Hujan Angin Sambar Wisata Air Panas Pacet, Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Mulyadi juga mengatakan, dia tahu bunga itu mulai tumbuh sejak tiga hari lalu berbentuk kuncup. “Tiga hari lalu saya tahu ada bunga ini berbentuk kuncup, tapi saya tidak menyangka kalau itu bunga bangkai, setelah mekar membesar dan memunculkan bau busuk baru yakin kalau itu bunga bangkai.” Katanya.

Keberadaan bunga bangkai di Kutorejo ini menjadi tontonan warga sekitar, karena selama ini mereka hanya tahu bunga bangkai dari gambar atau dari televisi, dan sekarang mereka berbondong-bondong untuk melihat bunga bangkai secara langsung.(fam/udi)