Pabrik Pengolahan Minyak dan Mebel di Mojokerto Terbakar

Delapan unit PMK dikerahkan

Kebakaran hebat terjadi di Pabrik pengolahan minyak kelapa dan pembuatan mebel milik PT Mandalindo Tata Perkasa di Jalan Raya Perning KM 22, Jetis, Mojokerto, Minggu (29/10), api membumbung tinggi dan membakar hampir seluruh lokasi bangunan gudang di belakang pabrik.

Kebakaran ini membuat karyawan yang baru masuk shift panik, karena terjadi pergantian masuk kerja. “Saya tidak tahu persis seperti apa awalnya, karena begitu mau masuk sudah melihat kebakaran dan apinya sangat besar.” Kata Dewi, seorang karyawan pabrik pembuatan mebel ini.

Baca Juga :  Apotik dan Rumah Cantik dirazia Dinkes dan BNNK Mojokerto

Api yang berkobar begitu cepat langsung membakar seluruh gudang pengelola minyak goreng ini, ada delapan unit mobil PMK dari BPBD Kab Mojokerto, Pemkot Mojokerto, PG Gama dan beberapa PMK lainnya dikerahkan untuk memadamkan api.

Sementara penyebab kebakaran, sejauh ini belum ada keterangan dari pihak yang berwenang begitu juga total kerugiannya, beberapa petugas yang ada disekitar lokasi memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.(sma)