Siap..!! Polda Jatim Gelar Operasi Zebra 1-14 Novemper 2017

Dasar semua Kendaraan, Terapkan Model Hunting

Polda Jawa Timur bakal menggelar Operasi Zebra Semeru 2017 secara serentak di seluruh Polres di Jatim, pada 1 – 14 November 2107. Operasi selama 14 hari ini akan menyasar semua pengendara kendaraan bermotor.

Saat ini, beberapa daerah seperti Polres Jombang, Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto sudah mulai melakukan persiapan.

AKBP Guritno, Kabag Ops Ditlantas Polda Jatim mengatakan, seminggu sebelum operasi zebra Semeru digelar dilakukan sosialisasi dan edukasi pada pengguna jalan. “Sebelum dimulai operasi Zebra, pada Minggu ini dilakukan edukasi bagi para pengendara, dan mulai 1-14 Novemper secara serentak operasi Zebra mulai dilaksanakan.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Dian, Polisi Mojokerto Pengedar Sabu ditahan Polda Jatim

Guritno juga mengatakan, strategi operasi yang bakal diterapkan nanti model hunting sistem atau mencari kendaraan yang melanggar. “Modelnya nanti hunting, jadi petugas mencari kendaraan yang melanggar seperti tidak ada spion, memakai rotator atau tidak standar.” Tambahnya.

Tujuan Operasi Zebra semeru ini, untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sekaligus meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Data angka kecelakaan tahun 2016, Dalam operasi Zebra ada 537 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak 80 orang.(sma)