Rumdin Wabup Mojokerto Dirobohkan untuk Pusat Perdagangan

Branding produk Unggulan Daerah

Pemkab Mojokerto bakal membangun Pusat Informasi Perdagangan (PIP) di kawasan jalan RA Basuni, Sooko bersebelahan dengan Gedung DPRD yang baru. Bangunan akan didesain tiga lantai, dilengkapi dengan studio mini dan pusat oleh-oleh.

Rencana Pemkab membranding produk unggulan ini, dilakukanya dan setengah-setengah, karena untuk mewujudkan Pemda harus membongkar habis rumah dinas Wakil Bupati Mojokerto.

Pungkasiadi, Wakil Bupati ketika dikonfirmasi membenarkan kalau rumah dinasnya akan dirobohkan dan dijadikan pusat informasi perdagangan. “Benar,rumah dinas ini akan dirobohkan untuk pembangunan pusat perdagangan programnya Disperindag, rencananya nanti akan di-matching-kan dengan gedung DPRD yang baru.” Katanya.

Baca Juga :  Lagi trend, Hotel Kapsul Mewah juga ada di Mojokerto

Mengenai rumdin Wabup akan pindah kemana, Pungkasiadi mengatakan itu soal mudah. “Kalau soal rumah dinas gampang, bisa difikirkan nanti sambil jalan.” Tambahnya.

Sementara Bambang Purwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto mengatakan, saat ini proyek perencanaannya sudah mulai dilelang sedangkan pembangunan fisiknya dianggarkan sebesar 3 miliar, dan akan dibangun tahun depan.

“Sekarang masih lelang perencanaan, design bangunannya akan dibuat tiga lantai dengan dilengkapi lift, didalamnya juga akan ruang pamer produk dan dilengkapi studio mini sebagai ajang promosi daerah.” Terangnya.(sma)