Jelang penilaian Adipura, Wabup Mojokerto Survey Obyek Penilaian

TPA harus bermanfaat bagi Masyarakat

Menjelang kedatangan tim penilai Adipura ke Mojokerto untuk melakukan penilaian pada pertengahan November nanti, Wakil Bupati bersama tim Pemkab melakukan survey lingkungan, khusunya tempat-tempat yang bakal dikunjungi tim penilai.

Obyek yang dipantau Wabup diantaranya Puskesmas Modopuro, Sungai Gembolo, GOR Gajahmada Mojosari, Pasar Legi, terminal dan Ruang Terbuka Hijau, RSU hingga TPA.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto menekankan adanya perbaikan fasilitas umum di wilayah Mojosari, karena Mojosari adalah kota utama yang hampir tiap tahun mewakili Kabupaten Mojokerto dalam penilaian Adipura. “Kita ingin pembenahan yang dilakukan bersifat permanen dan menyeluruh di wilayah Mojosari.” Ungkapnya.

Wabup juga meminta adanya perbaikan di TPA milik Pemkab yang ada di Desa Belahan Tengah, baik pengelolaan sampahnya maupun fungsi pemanfaatannya. “Kita berharap TPA di Belahan tengah ini bermanfaat bagi masyarakat, seperti mampu menghasilkan kompos yang bisa dibagikan gratis kepada masyarakat untuk dimanfaatkan pada sektor pertanian.” Tambah Wabup.

Baca Juga :  Operasi Zebra, Polres Mojokerto bagi Kupon Berhadiah

Sementara Heri Suwito, Sekdakab Mojokerto dalam arahannya lebih menekankan pentingnya kerjasama tim koordinator beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, “Koordinasi antar OPD harus berjalan baik untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, serta melibatkan elemen masyarakat, seperti memfungsikan trotoar bagi pengguna jalan, menjaga kebersihan pasar dan sungai yang butuh partisipasi masyarakat secara langsung dan kontinyu.” Pungkasnya.(sma)