1 Jam Razia di Mojokerto, 118 Pengendara Ditilang

Mayoritas tak bawa STNK

Memasuki hari ketiga Operasi Zebra 2017 di Mojokerto, jumlah pelanggar lalu lintas masih tinggi, bahkan dalam satu jam Satlantas polres Mojokerto sudah menilang 118 pengendara.

Iptu Agus Sugiharto Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto mengatakan, Operasi Zebra Semeru hari ketiga digelar di wilayah Dlanggu, ada ratusan kendaraan yang terjaring tapi sebagian besar mereka tertib. “Dalam satu jam ada 118 pengendara motor yang ditilang dan 130 pengendara yang tertib.” Ungkapnya.

Pelanggaran lalu lintas ini didominasi pengendara roda dua yang tidak membawa STNK yakni ada 107 pengendara sedangkan 11 pengendara lainnya tidak bisa menunjukkan surat-surat kelangkaan dan motornya diamankan sebagian barang bukti.

Baca Juga :  Hari Pers, Wartawan Mojokerto Gugah Semangat Udan Panas Tak Budali

Kata Agus, dibanding tahun sebelumnya, saat ini jumlah pengendara yang melanggar jauh lebih sedikit dibanding yang tertib. “Pengendara yang terjaring tapi surat-suratnya lengkap sebanyak 130 pengendara, mereka langsung diberi kupon undian yang akan diundi pada akhir operasi zebra nanti, hadiahnya banyak sianyaranya sepeda gunung.” Pungkasnya.(fam/udi)