Taman Vertikal, DLH Mojokerto Siapkan 2540 Pot Bunga

Hadirkan Bunga Taiwan Beauty

Ilustrasi Taman Vertikal

Terbatasnya ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Mojokerto memotivasi Dinas Lingkungan Hidup(DLH) untuk mencari solusi agar penghijauan dikawasan kota tetap berjalan, salah satunya dengan membuat taman vertikal.

Saat ini, Dinas Lingkungan Hidup – DLH Kota Mojokerto menyiapkan taman vertikal berukuran besar di dua lokasi yang ada di jalan utama Kota Mojokerto, yakni di Pojok Jalan Pahlawan dan di Jembatan Tribuana Tungga Dewi, Prajurit Kulon.

Amin Wachid, Kepala DLH mengatakan, untuk membangun dua taman vertikal ini, DLH menyiapkan 2540 pot bunga. “Taman vertikal di jalan Pahlawan akan diisi 1700 pot bunga sedangkan di jembatan Tribuana sekitar 840 pot bunga, jadi totalnya 2540 pot.” Terangnya.

Baca Juga :  Mulai Musim Hujan, PKL Benpas Mojokerto Bingung

Amin juga mengatakan, dalam ribuan pot di taman vertikal nanti akan ditanami bunga yang lumayan bagus, seperti bunga bunga Perak Putih Starblue, Lambago, Bakung, Perak Hijau dan Taiwan Beauty. “Harapan kami ini bisa menambah keunikan dan keindahan Kota Mojokerto dan menjadi inspirasi bagi warga untuk membuat taman serupa dirumahnya, mekipun lahannya sempit.” Harapnya.

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com, saat ini proses pembangunan taman vertikal masih dalam tahap setting kontruksi pot bunga, dan sesuai kontrak kerja proyek akan selesai 24 Desember 2017. “meski kontrak kerjanya sampai 24 Desember, tapi kita upayakan dalam bulan ini bunga-bunga sudah terpasang di taman vertikal.” Pungkas Amin Wachid.(sma)