Khofifah Deklarasikan Diri Maju Pilgup Jatim 2018

Minta Rekomendasi Muslimat NU

Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU secara terang-terangan menyatakan akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Pernyataan ini disampaikan dalam acara Istighosah Kubro, Sabtu (04/11) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga meminta rekomendasi dan doa restu dari semua anggota Muslimat NU dalam pencalonannya. “Memang banyak yang menayakan apakah saya maju dalam Pilgub Jatim, khusunya warga Mojokerto dan Ibu ibu Muslimat NU, dan pada hari ini pertama kali saya menyampaikan kepada mereka dan sekaligus meminta Do’a restu bahwasanya saya akan maju sebagai Cagub Jatim 2018.” Katanya seusai memberi sambutan dalam Istighosah Kubro di Pacet, Mojokerto.

Baca Juga :  Hari ini, 2000 lebih Lowongan Kerja tersedia di Mojokerto

Lantas, siapa yang bakal mendampinginya sebagai calon wakil gubernur ?. Khofifah masih enggan menyebutkan sosok cawagubnya. “Survey beberapa nama sudah selesai, hasilnya akan kita laporkan ke tim 9.” Katanya singkat.

Sekedar informasi, sebelumnya tim 9 sudah menggelar pertemuan yangembahas cawagub pendamping Khofifah dilakukan pada Kamis (19/10) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto.

Asep Saifuddin Chalim, juru bicara Tim Sembilan saat itu mengatakan, usulan dari para kiyai ada delapan nama yang muncul yang akan dimatangkan untuk dipilih, penggodokan paling lama 10 hari untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Khofifah sebagai cawagub.(fam/udi)