Pentingnya Sarapan Bagi Si Kecil

Info Sehat

Kebiasaan bawa bekal, sering kita jumpai pada anak-anak TK di Mojokerto, karena untuk sarapan dirumah terkadang susah dan butuh rayuan ekstra dari bunda.

Nah, Sarapan itu sebenarnya penting gak sih..?

Banyak yang bilang penting, tapi kenyataannya banyak yang tidak sarapan dengan berbagai alasan. Enggar, siswi kelas 3 SDN Mojosari Mojokerto mengaku sering merasa lapar kalau berangkat sekolah tidak sarapan dulu, bahkan dia pernah jatuh pingsan saat upacara bendera, gara-gara tidak sarapan.

Pakar Gizi dan Pangan Nasional Profesor, Dr. Ir. H Hardiasyah MS mengatakan sarapan itu penting bagi semua orang, tidak hanya ¬†anak-anak, tapi orang dewasa pun penting, karena untuk memberikan energi dan gizi bagi mereka. “Sarapan tidak hanya untuk menghindari rasa lapar, tapi dengan sarapan anak-anak lebih fokus belajar, lebih semangat, meningkatkan prestasi dan daya tangkap mereka di sekolah ” terangnya.

Baca Juga :  Bappeko Inisiasi, Pemkot Mojokerto Raih Predikat Kota Sehat

Tapi sayangnya, hasil survey menyatakan tujuh dari sepuluh anak Indonesia tidak mau sarapan,”Perlu pemahaman bagi anak-anak agar selalu sarapan sebelum sekolah, karena akan membuat mereka bisa beraktifitas fisik dengan baik, tidak lemas dan mengantuk.” pungkasnya.(adi)