Lempari Mobil di Tol Sumo, 6 Pelajar SMP Diringkus Polisi

Siapkan 4 Sak Krikil, 4 Mobil Pecah

Diduga melempari mobil yang melintas di tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) hingga mengakibatkan kaca mobil pecah, 6 pelajar SMP yang masih berusia antara 10-12 tahun ditangkap petugas patroli tol Sumo dan diserahkan ke Polisi.

Peristiwa ini terjadi sekitar jam 21:00 WIB, Senin malam ini (06/11), 6 pelajar yang melakukan pelemparan adalah warga Desa Penompo dan Sukorame Jetis, diduga aksi ini dilakukan beberapa kali dalam satu Minggu terakhir.

Mudi, petugas patroli tol Sumo mengatakan, aksi anak-anak ini sudah meresahkan pengguna jalan, bahkan sudah ada empat pengguna jalan tol yang melapor kacanya Pecah. “Penjaga tol sudah mendapatkan laporan sebanyak 4 mobil penguna tol Sumo yang kacanya pecah akibat lemparan batu, ketika ditelusuri ternyata anak-anak yang melempari batu dan sempat dikejar-kejar oleh petugas sebelum ditangkap.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bulan Ini Tidak Registrasi SIM Card, Kominfo Terapkan 3 Langkah Blokir

Selain 6 anak yang berhasil di amankan masih ada sekitar 6 anak lagi yang saat ini masih bersembunyi dan berhasil lolos dari kejaran petugas. “Enam anak ini dibawa ke balai desa setempat, setelah itu diamankan ke Polsek Jetis.” Tambahnya.

Dari aksi para pelajar yang melempari pengguna jalan tol Sumo, petugas mengamankan barang bukti berupa 4 sak batu krikil, satu sepeda angin dan satu sepeda motor di amankan di Polsek Jetis.(fam/udi)