Rugi Terus, PDAM Kota Mojokerto Butuh 2700 Pelanggan Baru

PDAM Maja Tirta Milik Pemkot Mojokerto bakal mengalami kerugian terus menerus kalau tidak ada tambahan pelanggan baru, karena dengan kondisi sekarang untuk bisa impas atau Break Even Point (BEP) dibutuhkan 7600 pelanggan.

Iewan Prasetya, Direktur PDAM Maja Tirta mengatakan, saat ini pelanggan PDAM Maja Tirta hanya 4.929 pelanggan untuk BEP masih kurang sekitar 2700 pelanggan baru. “Kalau dalam kondisi sekarang, untuk BEP dibutuhkan 7600 pelanggan, jadi kurang sekitar 2700 pelanggan baru.” Ungkapnya.

Iewan juga mengatakan, saat ini timnya sedang melakukan pembenahan jaringan pipa untuk penurunan kebocoran air atau Non-Revenue Water (NRW), “Untuk efisiensi, saat ini sedang dilakukan pembenahan jaringan untuk penurunan NRW, selain itu juga upaya menambah pelanggan baru.” Tambahnya.

Baca Juga :  Kakek Hobby Nogel di Mojokerto diringkus Polisi

Sebelumnya saat prestasi, Iwan Prasetya mentarget PDAM Maja Tirta Milik Pemkot Mojokerto yang dipimpinnya akan mendapat penambahan 2000 pelanggan baru dalam satu tahun, tapi data tiga bulan terakhir PDAM Maja Tirta hanya dapat sekitar 200 pelanggan baru.(sma)