Simulasi UNBK, SMK di Mojokerto Ujicoba IT

Persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional (unas) yang digelar awal April 2018 mendatang, Secara serentak, mulai hari ini (06/11) semua SMK di Mojokerto menggelar pelatihan atau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Askhabul Yamin, Proktor UNBK SMKN 1 Pungging mengatakan, simulasi ini merupakan tahap awal dari serangkaian persiapan menghadapi UNBK 2018. “Sesuai jadwal pelaksanaan, simulasi bakal dilakukan selama dua hari sampai Selasa besok, sekakigus untuk validasi data calon peserta yang mengikuti UNBK nanti ” ungkapnya.

Pada simulasi hari pertama ini, siswa mengerjakan dua mata ujian sekaligus yakni matematika dan bahasa Indonesia yang dijadikan satu paket soal, sedangkan pada hari Selasa siswa dihadapkan dengan mata ujian bahasa Inggris.

Baca Juga :  Siswa Demo, Kinerja Kasek SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Dievaluasi

“di SMKN 1 Pungging simulasi diikuti sebanyak 587 peserta dibagi menjadai tiga sesi, sebab jumlah lab komputer hanya 8 ruang dengan 196 unit komputer dan 5 server utama.” Terangnya.

Kata Ashabul, jumlah ini sudah memenuhi standar minimal penyelenggaraan UNBK dengan jumlah komputer minimal 1/3 dari jumlah keseluruhan siswa, “Simulasi ini juga untuk mengecek kesiapan server, komputer klien, listrik, dan juga jaringan internet agar saat UNBK nanti diharapkan tidak ada kendala.” Pungkasnya.(fam/udi)