Jaringan Gas Gratis di Mojokerto Segera di Ujicoba

Proyek pemasangan jaringan gas (jargas) gratis bagi 5000 warga kota Mojokerto Minggu depan akan mulai diujicoba, saat ini pemasangan instalasi pipa utama sudah selesai seratus persen, tinggal menyelesaikan beberapa sambungan pipa ke rumah warga.

Timbul Duffy, tim Dirjen Migas yang juga pimpinan proyek jargas di Mojokerto mengatakan, saat ini intalasi pipa utama dari Wates sampai Surodinawan sudah selesai, pekerjaan sekarang tinggal merapikan dan menyelesaikan jaringan kerumah-rumah. “Sambungan pipa utama disebelah rel kereta api itu merupakan pekerjaan terakhir di instalasi utama, artinya sekarang sambungan pipa utama sudah terkoneksi.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Water Park Ubalan Mojokerto, Tahun Baru Dibuka Gratis

Timbul juga mengatakan, intalasi ke rumah warga ditarget bulan Desember selesai. “Rencananya Minggu depan akan kita ujicoba dengan memberi tekanan udara untuk mengecek kebocoran dan kekuatan pipa.” Tambahnya.

Setelah proyek pemasangan jargas selesai, tim Dirjen Migas akan koordinasi dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk persiapan pasokan gasnya, diperkirakan paling lambat bulan Januari masyarakat sudah bisa memanfaatkan program jargas ini.

Seperti diketahui, Kota Mojokerto mendapat program percontohan 5000 sambungan Jaringan Gas gratis dari Kementrian ESDM, ada lima kelurahan yang mendapat program ini, yakni Miji, Mentikan, Kauman, Prajurit kulon dan Surodinawan.(sma)