Band UNIKU Mojokerto, Juara Festival Lagu Antikorupsi KPK

Dapat Penghargaan Dari Pimpinan KPK

Lagu berjudul “Semangat Pancasila” karya grub band UNIKU asal Mojokerto berhasil menjadi Juara 1 Festival Lagu Suara Antikorupsi yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nama UNIKU adalah singkatan dari Untuk Indonesia-KU, Grup ini resmi berdiri pada 17 Agustus 2016 di Option Cafe Mojosari.

Di Festival Lagu Suara Antikorupsi KPK, UNIKU mewakili regional Surabaya, Jawa Timur dan berhasil menyisihkan peserta dari 4 regional lainnya, yaitu Makassar, Medan, Bandung, Palembang.

“Awalnya kita bikin demo lagu karya sendiri, kita kirim ke KPK di Jakarta, setiap regional diambil 10 besar, kita juara 1 di regional Surabaya lantas berangkat ke Jakarta dan Alhamdulillah kita dapat juara 1 di Jakarta.” Ungkap Landy Indra, Manager UNIKU.

Baca Juga :  Lahan Relokasi PKL Benpas Mojokerto Pekan depan Dikerjakan

Selain meraih juara 1 Nasional, UNIKU juga mendapat juara favorit Nasional, “Di Jakarta kita dapat dua piagam penghargaan, juara 1 dan juara favorit nasional, penghargaannya berstempel KPK dan ditanda tangani pimpinan KPK.” Terangnya.

Karena terpilih sebagai juara 1, lagu “Semangat Pancasila” juga akan mendapat hadiah pembuatan video klipnya. “Kita sangat bangga bisa memberikan sesuatu untuk bangsa ini, semoga ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

Personil UNIKU Band.
1. Bagus Septiawan-Mojosari
2. Sapto Cahyo-Mojosari
3. Dedhi – Margomulyo 1 Mojokerto.

(Sayma Aslah)