HKN ke 53, Bupati Ajak Masyarakat Rutin Olah Raga

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun 2017

????????????????????????????????????

Membudayakan perilaku hidup bersih mulai dari lingkungan keluarga dengan didukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi pesan utama Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Minggu (12/11) pagi di Lapangan Desa Bandung, Kecamatan Gedeg.

“Tema pada HKN ke-53 ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Ini sejalan dengan program Indonesia Sehat, yang menempatkan kesehatan keluarga menjadi bagian terpenting dalam mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat demi membentuk bangsa yang kuat,” ucap bupati di hadapan sekitar 5.000 orang yang hadir.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan kebiasaan sehat, dengan melakukan aktivitas fisik mnimal 30 menit setiap hari dan konsumsi makanan bergizi seimbang. “Mari hidup sehat dengan membiasakan diri beraktivitas fisik minimal 30 menit sehari, konsumsi sayur dan buah tiap hari, cek kesehatan rutin, tidak merokok dan ciptakan lingkungan yang bersih,” pesannya.

Sementara dr. Endang S, Kepala RSUD R.A. Basoeni sekaligus ketua panitia menjelaskan ragam rangkaian acara Peringatan HKN ke-53 tahun 2017 yang juga dimeriahkan oleh fashion carnival berbahan utama sayur dan buah oleh UPT Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto ini.

Dalam acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa dan beberapa organisasi masyarakat.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :