Bappeko Mojokerto Pastikan Akhir Tahun Lahan Rusunawa Clear and Clean

Awal 2018 Pembangunan Rusunawa Dimulai

Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Mojokerto memastikan akhir tahun ini lahan untuk rusunawa siap dibangun atau sudah clear and clean, saat ini proyek pengurukannya sudah masuk tahap kedua.

Proyek pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) merupakan program pemerintah pusat, pemkot hannya bertugas menyiapkan lahan dalam kondisi clear and clean, artinya siap untuk dibangun dan semua proses adminstrasinya sudah selesai.

Harlistyati, Kepala Bappeko Mojokerto mengatakan, anggaran pembangunan rusunawa mencapai Rp 20 miliar dan semua ditanggung oleh pemerintah pusat. “anggaran pembangunannya dari pusat, tapi pemerintah harus menyiapkan lahannya dulu.” Terangnya.

Baca Juga :  Ngaku Sakit, Kejari Mojokerto Tunda Eksekusi KH Masrihan

Harlis juga mengatakan, saat ini pemkot sedang menyelesaikan pengurukan lahan seluas 7000 meter persegi untuk pembangunan rusunawa .“Tugas pemda adalah menyiapkan lahan untuk pembangunan rusunawa, untuk pembangunannya semua ditangani pemerintah pusat yang rencananya akan dibangun mulai januari 2018.” Katanya.

Sementara mengenai desainnya, yang semula akan dibangun lima lantai, sekarang dirubah menjadi empat lantai. “Perubahan ini berlaku untuk semua rusunawa bukan hanya di kota Mojokerto, tapi soal soal kapasitas yang semula direncanakan untuk 100 KK kita masih menunggu perubahan perencanaan.” Terangnya.(sma/ADV)