Jalan Penuh Lumpur Galian C, Ratusan Warga Jatirejo Mojokerto Demo

DPRD Janji akan diperbaiki Tahun 2018

Ratusan warga Dusun Ngarjo, Desa Dukuh Ngarjo, Jatirejo ramai-ramai ngeluruk ke Balai Desa setempat, Rabu (15/11) saat ada sidak dari DPRD dan beberapa instansi Pemkab Mojokerto.

Mereka menyampaikan protes terhadap jalan yang rusak dan dipenuhi lumpur akibat dilewati truck galian sirtu, aspirasi masyarakat ini disampaikan langsung ke Komisi C DPRD, Pol PP, Dinas Lingkungan hidup dan beberapa instansi yang hadir.

Suyati, warga Ngarjo mengatakan, masalah ini sudah sering disampaikan ke pemerintah desa tapi tidak ada tanggapan. “Mumpung sekarang ada DPRD dan pejabat Pemkab, warga meminta agar Pemda segera turun tangan menyelesaikan masalah ini.” Ungkapnya.

Suyati juga mengatakan, kondisi jalan yang rusak dan dipenuhi lumpur galian ini sudah berlangsung selama tiga tahun lebih, dan banyak warga yang jadi korban. “Gara-gara lumpur galian C ini, banyak warga yang terpeleset dan anak sekolah juga terhambat.” Tambahnya.

Menanggapi hal ini, Santoso, anggota DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan, dewan sudah koordinasi dengan tim anggaran agar jalan desa Ngarjo ini segera dibangun. “Rencananya tahun 2018 jalan desa ini akan dibangun dengan mengunakan dana Silpa, anggarannya mencapai sekitar Rp 16 miliar.” Kata Santoso pada warga.(sma)

Baca Juga :  Pengrajin Batik Mojokerto butuh Sentuhan Pemerintah
Baca juga :