Alfamart di Mojokerto Dibobol Maling pake Modus Kuno

Uang Tunai Rp 11,3 Juta Amblas

Minimarket Alfamart di Jalan Raya Bypass, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Mojokerto, jadi sasaran segerombolan maling saat toko modern itu sedang tutup. Para Pelaku berhasil menguras isi brankas dengan cara menjebol tembok dengan membuat lubang untuk mereka masuk.

Aksi gerombolan pencuri ini terbilang cukup berpengalaman, karena untuk menghilangkan jejak mereka membawa hardisk dan dua kamera CCTV yang terpasang di dalam minimarket.

Serli Falentina, 22, salah satu karyawan Alfamart saat diperiksa di mapolsek Puri mengatakan, aksi pencurian itu batu diketahui Rabu pagi, sekitar pukul 06:15 WIB, saat dirinya baru masuk dalam toko bersama dua karyawan lainya.

“Saat membuka pintu, dia kaget melihat tembok yang berlubang sebesar 40 cm, dan didalam toko juga kondisinya sudah dalam acak-acakan seperti dijarah.” Ungkap petugas Polsek Puri, menyampaikan laporan karyawan toko.

Baca Juga :  7 Anjal di Mojokerto diamankan Polisi, Ngaku Broken home

Setelah dilakukan pengecekan, pelaku membobol brangkas yang berisi uang Rp 11,3 juta dan tablet merk Samsung Galaxy, selain itu hardisk CCTV dan dua kamera dibawa kabur,

Di Alfamart jalan bypass Kenanten Puri ini, sudah empat kali disatroni maling, hanya saja pencurian sebelumnya hanya menyasar barang dagangan, seperti beberapa slop rokok maupun prafume, tapi aksi pencurian kali ini merupakan yang paling besar.

AKP Airlangga Permady, Kapolsek Puri saat Dikonfirmasi belum dapat memastikan jumlah pelaku pembobolan Alfamart, selain alat bukti hasil rekaman CCTV hilang, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga karyawan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.(fam/udi)