Pakde Karwo : GJP Mojokerto – Surabaya itu Harus

Dimeriahkan Komunitas Onthelis Nusantara

Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto-Surabaya 2017 dalam rangka memperingati hari pahlawan berlangsung meriah dan penuh semangat, ribuan peserta dari masyarakat umum, pelajar TNI/Polri,baik beregu maupun persorangan.

Dari pantauan suaramojokerto.com di lokasi, meskipun diguyur hujan peserta GJP yang diberangkatkan langsung oleh Gubenur Jawa Timur Soekarwo terlihat sangat antusias.

GJP Mojokerto-Suranaya diikuti 589 peserta beregu dari masyarakat umum, pelajar sebanyak 49 regu, TNI/Polri sebanyak 52 regu dan 2.246 peserta perorangan, jarak yang ditempuh sekitar 56 km, dari start di lapangan Raden Wijaya, Mojokerto sampai finish di Tugu Pahlawan Surabaya.

GJP juga dimeriahkan komunitas sepeda angin dan ontelist yang start di Benteng Pancasila, Mojokerto dan finish di Gedung Juang Surabaya.

Baca Juga :  Rawan Bocor, Pemkab Mojokerto beli alat E-Ticketing

Soekarwo, Gubernur Jawa timur mengatakan, antusias para peserta setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, semua pihak harus menularkan semangat perjuangan ini. “Gerak jalan ini untuk mengingat perjuangan, jadi semua harus mendukung baik santri, TNI, polri dan semua masyarkat harus menularkan pembelajaran perjuangan ini.” Ungkapnya.

Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto-Surabaya yang berlangsung Sabtu (18/11) hari ini juga melibatkan jajaran Polda Jatim untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan peserta, serta melibatkan 400 dewan juri yang menilai gerak jalan perjuangan ini.(fam/udi)