Polres Mojokerto Tembak Spesialis Pembobol Brankas

Dua pelaku masih Buron

Dua pelaku spesialis pembobol berangkas diringkus jajaran Polres Mojokerto, satu diantaranya ditembak karena berusaha melawan petugas.

Kedua tersangka yaitu Mohammad Tohari warga asal Desa Krampong, Kecamatan Torjun, Sampang Madura dan Hamid Asnan asal Desa Karanglo, Mojowarno Jombang .

Informasi yang dihimpun susramojokerto.com, kedua pelaku diringkus dirumah masing-masing, pelaku M Tohari asal Madura terpaksa dilumpuhkan karena saat ditangkap melakukan perlawanan pada petugas.

AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto mengatakan pelaku diduga melakukan pembobolan brankas di tiga lokasi yang ada di Mojokerto.

“Mereka berkaos di tiga TKP, di pabrik PT.Sari Tani Mojosari, PT.Best (Gudang Ketela) sampanagung Kutorejo dan di pabrik PT.Mitra usaha sukses sejahtera (Unilever) di wilayah Pekukuhan Mojosari.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Rugi Terus, PDAM Kota Mojokerto Butuh 2700 Pelanggan Baru

Kata Kapolres, polisi mendeteksi pelaku dengan berbekal CCTV yang terpasang di salah satu Perusahaan. “Modus yang di gunakan para pelaku dengan cara membobol tembok dengan mengunakan linggis yang sudah dirancang sebelumnya.” Terang Kapolres.

Saat ini kedua pelaku diamankan polisi bersama beberapa barang bukti berupa linggis, gergaji, parang serta jimat, sedangkan dua pelaku lainnya yang masih buron.

Akibat perbuatannya, dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.(fam/udi)