Bus Kuning Mojokerto – Pasuruhan Terguling, 12 Orang Terluka

Sopir Lewat Jalur Tikus

Gara-gara lewat jalur alternatif yang sempit, Bus kuning jurusan Mojokerto – Pasuruhan terguling di pinggir sawah, akibatnya ada 12 penumpang yang mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bus nopol S 7309 UN yang disopitibTarsan warga Mojosari ini akan menuju ke Pasuruhan, karena dijalan utama ada perbaikan jalan, sopir bus memilih lewat jalur alternatif.

Sodik (47) kernet bus mengatakan, saat di Dusun Jajar, Desa Kembangsri, Ngoro dijalan yang sempit Bus berpapasan dengan sedan. “Mobil sedannya tidak mau minggir, karena bus terlalu turun dari aspal akhirnya bus miring dan terguling.” Katanya.

Baca Juga :  Pemuda Mojokerto Pinjam Motor, Digadaikan, Minggat, Diringkus

Kata Sodik, begitu melihat bus terguling mobil sedannya langsung melaju dengan kecepatan tinggi, sedangan 12 penumpang panik dan berusaha keluar bus. “Akhirnya kaca bus depan saya tendang untuk jalan keluar, dan penumpang semua selamat.” Tambahnya.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian, AKP Edi Sujarwoko, kanit Lantas Polsek Ngoro Sujarwoko mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi sekitar jam 11:00 WIB, karena sopir bus yang banting stir terlalu ke kiri saat bersimpangan dengan mobil sedan. “Jalur yang dilalui juga bukan trayeknya, tapi untung saja semua penumpang selamat dan hanya luka ringan.” Ujarnya.(sma)