Dispenduk Kota Mojokerto Sisir Warga Belum Rekam E-KTP

Target Rampung Akhir Desember

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto mulai menyisir warga yang belum perekaman e-KTP, program jemput bola ini sekaligus untuk mendukung suksesnya pilkada serentak 2018.

Ikromul Yasak, Kepala Dispendukcapil mengatakan, penyisiran perekaman e-KTP ini dilaksanakan dengan cara datang ke rumah-rumah warga (door to door) dan akan menyentuh semua kelurahan. “Tahap awal, semua RW dan Lurah sudah kita kumpulkan untuk sosialisasi dan penyerahan data warga yang belum perekaman e-KTP by name by adress, selanjutnya tim Dispenduk yang jemput bola.” Terangnya.

Dalam program penyisiran warga ini, Dispenduk menerjunkan empat tim dengan empat unit alat perekaman. “Tim ini sudah mempunyai data warga yang belum perekaman dan sudah mempunyai jadwal di masing-masing kelurahan, kalau data dikeluarkan ini banyak, tim akan menetap beberapa hari.” Tambahnya.

Data di Dispendukcapil kota Mojokerto, ada sekitar 11 ribu warga yang belum perekaman, target program jemput bola ini, pada akhir Desember ini semua warga yang berusia 17 tahun sudah terekam dan mempunyai e-KTP.

“Sesuai dengan amanat Mendagri pada pilkada 2018 nanti semua warga harus sudah punya KTP elektronik, oleh karena itu kita kebut agar semua warga akhir bulan ini sudah punya e-KTP meskipun berupa surat keterangan.” Pungkasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :